Jumaat, 26 Mei 2017

DOA-DOA DIBULAN PUASA 

Doa Hari Pertama ( 1 )

Yaa Allah Jadikanlah Puasak sebagai Puasa Orang-orang yang benar-benar berpuasa dan Ibadah malamku sebagai Ibadah Orang-orang yang benar-benar melakukan ibadah malam dan jagalah aku dan tidurnya orang-orang yang lalai. Hapuskanlah Dosaku wahai Tuhan Sekalian Alam dan ampunilah aku, wahai Pengampun para Pembuat Dosa.

Doa Hari Kedua ( 2 )

Yaa Allah Dekatkanlah Aku Kepada Keridhoan-MU dan jauhkanlah aku dari kemurkaan serta Balasan-Mu.Berilah aku kemampuan untuk membaca Ayat-ayat-Mu dengan RahmatMu, wahai Maha Pengasih Dzat Semua Pengasih.

Doa hari Ketiga ( 3 )

Yaa Allah Berikanlah Aku Rizky akal dan kewaspadaan dan jauhkanlah aku dari kebodohan dan kesesatan. Sediakanlah bagian untuk ku dari segala kebaikan yang Kau Turunkan, Demi Kemurahan-Mu, wahai Dzat Yang Maha Dermawan dari semua Dermawan.

Doa Hari Keempat ( 4 )

Yaa Allah Berikanlah kekuatan kepadaku untuk menegakkan Perintah-perintah-Mu, dan berilah aku manisnya berdzikir mengingat-Mu. Berilah aku kekuatan untuk menunaikan syukur kepada-Mu dengan Kemuliaan-Mu. dan jagalah aku dengan penjagaan-Mu dan Perlindungan-Mu wahai Dzat Yang Maha Melihat.

Doa Hari Kelima ( 5 )

Yaa Allah... Jadikanlah aku diantara Orang-orang yang memohon ampunan dan jadikanlah aku sebagai Hamba-Mu yang Sholeh dan Setia serta jadikanlah aku diantara Auliya-Mu yang dekat disisi-Mu, dengan kelembutan-Mu wahai Dzat yang Maha Pengasih diantara semua Pengasih.

Doa Hari Keenam ( 6 )

Yaa Allah..Janganlah Engkau hinakan aku karena perbuatan Maksiat terhadap-Mu.Dan janganlah Engkau pukul aku dengan cambuk balasan-Mu, jauhkanlah aku dari hal-hal yang dapat menyebabkan kemurkaan-Mu,dengan anugerah dan bantuan-Mu wahai puncak keinginan orang-orang yang berkeinginan.

Doa Hari Ketujuh ( 7 )

Yaa..Allah bantulah aku untuk melaksanakan Puasanya dan Ibadah Malamnya, jauhkanlah aku dari kelalaian dan dosa-dosanya. dan berikanlah aku Dzikir berupa dzikir mengingat-Mu secara berkesinambungan dengan Taufiq-Mu, wahai pemberi petunjuk orang-orang yang sesat.

Doa Hari Kedelapan ( 8 )

Yaa..Allah Berikanlah aku Rizky berupa Kasih Sayang terhadap anak-anak yatim dan pemberi makan serta penyebaran salam dan pergaulan dengan orang-orang mulia, dengan kemuliaan-Mu wahai tempat berlindung bagi orang-orang yang berharap.

Doa Hari Kesembilan ( 9 )

Yaa..Allah, Sediakanlah untuk ku sebagian dari Rahmad-Mu yang luas. Dan berikanlah aku petunjuk kepada ajaran-ajaran-Mu yang terang, dan Bimbinglah aku menuju kepada Kerelaan-Mu yang penuh dengan Kecintaan-Mu wahai harapan orang-orang yang rindu.

Doa Hari Kesepuluh ( 10 )

Yaa..Allah, Jadikanlah aku diantara orang-orang yang bertawakal kepada-Mu, dan jadikanlah aku diantara orang-orang yang menang disisi-Mu, dan jadikanlah aku diantara orang-orang yang dekat kepada-Mu dengan Ihsan-Mu wahai Tujuan orang-orang yang Memohon.

Doa Hari Kesebelas ( 11 )

Yaa.. Allah Tanamkanlah dalam diriku kecintaan kepada perbuatan baik dan tanamkanlah dalam diriku kebencian terhadap kemaksiatan dan kefasikan. Jauhkanlah dariku dari kemurkaan-Mu dan api neraka dengan Pertolongan-Mu wahai penolong orang-orang yang meminta pertolongan.

Doa Hari Keduabelas ( 12 )

Yaa..Allah Hiasilah diriku dengan penutup dan kesucian. Tutupilah diriku dengan pakaian Qana'ah dan kerelaan.Tempatkanlah aku diatas jalan keadilan dan sikap tulus. Amankanlah diriku dari setiap yang aku takuti dengan penjagaan-Mu Wahai Penjaga orang-orang yang takut.

Doa Hari Ketigabelas ( 13 )

Yaa..Allah Sucikanlah diriku dari kekotoran dan kejelekan, berilah kesabaran padaku untuk menerima segala ketentuan dan berilah kemampuan kepadaku untuk bertaqwa dan bergaul dengan orang-orang yang baik dengan bantuan-Mu, wahai dambaan orang-orang miskin.

Doa Hari Keempatbelas (14)

Yaa.Allah..Janganlah engkau hukum aku, karena kekeliruan yang kulakukan. Dan ampunilah aku dari kesalahan-kesalahan dan kebodohan, janganlah Engkau jadikan diriku sebagai Sasaran Bala' dan Malapetaka dengan Kemuliaan-Mu, wahai kemuliaan kaum Muslimin.

Doa Hari Kelimabelas (15)

Yaa..Allah berilah aku Rizki berupa ketaatan orang-orang yang Khusyu'. Dan lapangkanlah dadaku dengan Taubatnya orang-orang yang menyesal, dengan Keamanan-Mu, wahai Keamanan untuk orang-orang yang takut.

Doa Hari Keenam belas (16)

Yaa..Allah Berilah aku kemampuan untuk hidup sebagaimana kehidupan orang-orang yang baik. Dan jauhkanlah aku dari kehidupan bersama orang-orang yang jahat. Dan lindungilah aku dengan Rahmat-Mu hingga sampai kepada alam akhirat, Demi Ketuhanan-Mu, wahai Tuhan Seru Sekalian Alam.

Doa Hari Ketujuh belas (17)

Yaa..Allah..Tunjukkanlah aku kepada amal kebajikan dan penuhilah hajat serta cita-citaku wahai Yang Maha Mengetahui Keperluan.Yang Ada didalam hati seluruh isi alam. Sholawat atas Muhammad dan Keluarganya yang suci.

Doa Hari Kedelapan belas (18)

Yaa Allah.. Sadarkanlah aku akan berkah-berkah yang terdapat disaat Sadarnya. Dan Sinarilah Hatiku dengan Terang Cahayanya dan bimbinglah aku dan seluruh anggota Tubuhku untuk dapat mengikuti ajaran-ajarannya demi cahaya-Mu wahai Penerang Hati Para Arifin.

Doa Hari Kesembilan belas (19)

Yaa Allah..Penuhilah bagianku dengan berkah-berkahnya dan mudahkanlah jalanku menuju kebaikan-kebaikannya. Janganlah kau jauhkan aku dari keutamaan kebaikan-kebaikannya. Wahai pemberi petunjuk kepada Kebenaran Yang Terang.

Doa Hari Kedua puluh.(20)

Yaa Allah..Bukakanlah bagiku pintu-pintu Surga dan tutupkanlah bagiku pintu-pintu Neraka. Dan berikanlah kemampuan padaku untuk membaca Al-Qur'an wahai penurun ketenangan didalam hati orang-orang Muk'min.

Doa Hari Keduapuluh satu ( 21 )

Yaa Allah...Berilah aku petunjuk menuju kepada keridho'an-Mu dan janganlah engkau berikan jalan Setan untuk menguasaiku. Jadikanlah Sorga bagiku sebgai tempat tinggal dan peristirahatan, w7ahai Pemenuh Keperluan orang-orang yang meminta.

Doa Hari Kedua puluh dua (22)

Yaa Allah bukakanlah bagiku pintu-pintu Karunia-Mu, turunkan untukku berkah-berkah-Mu, berilah kemampuan untukku kepada penyebab-penyebab Keridho'anMu dan tempatkanlah aku didalam SurgaMu yang luas, Wahai Penjawab Doa orang-orang yang dalam kesempitan.

Doa Hari Kedua puluh tiga (23)

Yaa Allah... Sucikanlah aku dari dosa-dosa. dan bersihkanlah diriku dari segala Aib. Tanamkanlah Ketaqwaan didalam hatiku, wahai Penghapus Kesalahan Orang-orang yang berdosa.

Doa Hari Keduapuluh empat (24)

Yaa Allah... Aku memohon kepadaMu hal-hal yang mendatangkan Keridho'anMu dan aku berlindung denganMu dan hal-hal yng mendatangkan KemarahanMu, dan Memohon kepadaMu kemampuan untuk mentaatiMu serta menghindari kemaksiatan terhadapMu, wahai Pemberi Para Peminta.

Doa Hari Keduapuluh lima (25)

Yaa Allah,...Jadikanlah aku orang-orang yang menyintai AuliaMu dan memusuhi musuh-musuhMu, jadikanlah aku pengikut Sunnah-sunnah penutup NabiMu, wahai Penjaga Hati Para Nabi.

Doa Hari Keduapuluh enam (26)

Yaa Allah...Jadikanlah usahaku sebagai usaha yang disyukuri dan Dosa-dosaku diampuni, amal perbuatanku diterima,dan seluruh Aibku ditutupi wahai Maha Pendengar dan Semua Yang Mendengar.

Doa Hari Keduapuluh tujuh (27)

Yaa Allah....Rizkikanlah kepadaku keutamaan Lailatul Qadr, dan ubahlah perkara-perkaraku yang sulit menjadi mudah. Terimalah permintaan maafku dan hapuskanlah dosa dan kesalahanku wahai Yang Maha Penyayang terhadap Hamba-hambaNya Yang Sholeh.

Doa Hari Keduapuluh delapan (28)

Yaa Allah.. Penuhkanlah hidupku dengan amalan-amalan Sunnah dan Muliakanlah aku dengan terkabulnya semua permintaan. Dekatkanlah perantaraanku kepadaMu diantara semua perantara, wahai Yang Tidak Tersibukkan oleh permintaan orang-orang yang meminta.

Doa Hari Keduapuluh sembilan (29)

Yaa Allah...Liputilah aku dengan Rahmat dan berikanlah Kepadaku Taufiq dan Penjagaan. Sucikanlah hatiku dan nada-nada fitnah, wahai Pengasih terhadap hamba-hambaNya yang Mukmin.

Doa Hari Ketiga puluh (30)

Yaa Allah... Jadikanlah Puasaku disertai dengan Syukur dan Penerima diatas jalan Keridho'anmu dan Keridho'an rasul, cabang-cabangnya kokoh dan kuat berkat pokok-pokoknya, Demi Kenabian Muhammad dan Keluarganya Yang Suci, dan segala Puji bagi Allah Tuhan sekalian Alam.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan